2011-08-10

compuskill

Cari Penyebab Lelet

Diskripsi Masalah:
Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin lama usia Windows terinstal di computer, semakin lambat kinerja Windows nya, Kalau sudah begini, Instal ulang Windows sering menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan permasalahan ini.
Sebelum install ulang, coba pakai fitur analisa Windows untuk mencari tahu aplikasi apa saja yang menyebab...kan system bekerja lamban.
Solusi Masalah:
Begini cara menggunakan fitur ini:
Buka Control Panel dengan mengklik menu “Start” >> “Control Panel” Setelah jendela Control Panel terbuka, masuklah ke menu “System and Maintenance “ >> “Performance Information and Tools” Pada panel control Performance Informantion and Tools, Klik menu Advanced Tools pada task di sisi kiri Pada bagian Performance issue, kamu akan melihat bagian mana saja dari system Windows kamu yang terindikasi memiliki masalah performa, apakah itu saat Windows sedang start up, shut down atau dalam pengoperasiannya sehari-hari. Untuk mengetahui progam apa saja yang mempengaruhi masalah performa di Windows kamu, Kliklah salah satu kategori pada masalah kinerja kamu, sesaat kemudian kamu akan melihat nama aplikasi dan detail waktu yang telah di habiskan oleh aplikasi tersebut, Klik “OK” untuk menutup jendela informasi tersebut. 
by: PC PLUS