2011-11-19

Sound Recorder (Aplikasi)

Memiliki banyak koleksi kaset jadul dan ingin membackup-nya ke dalam CD atau merekamnya ke format MP3? Ada aplikasi yang tepat untuk itu semua, yaitu Free Sound Recorder.

Sesuai namanya, aplikasi ini berguna untuk Anda yang ingin merekam berbagai suara dengan mengandalkan kartu suara dan menyimpannya ke format MP3, WMA, OGG atau WAV. Kemampuan yang ditawarkan bisa diandalkan berkat kemampuan engine yang tertanam di dalamnya dalam menghasilkan kualitas suara yang tinggi.

Tidak hanya sampai di situ saja. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk merekam hal lain selama terhubung dengan kartu suara. Contohnya, merekam melalui mikrofon, streaming audio, radio internet, atau bahkan dari sambungan telepon.

Begitu pula jika Anda menjalankan lagu dengan Winamp, RealPlayer, atau Windows Media Player, aplikasi ini bisa merekamnya dengan baik. Untuk memudahkan, aplikasi ini akan memasang toolbar pada peramban agar Anda mudah mengakses radio internet dan langsung merekamnya.

Free Sound Recorder memiliki antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan penggunaan. Pada bagian setting, Anda bisa menentukan pilihan kualitas suara, dari yang terendah hingga tertinggi. Makin bagus pilihan kualitas, makin besar pula ukuran berkas yang dihasilkan.

Aplikasi ini juga memungkinan Anda melakukan pratinjau (preview) rekaman sebelum memulainya. Selain terdapat pilihan proses rekaman secara langsung, juga tersedia feature Schedule supaya Anda bisa mengatur jadwal dimulainya proses rekaman secara otomatis.

Karena sifatnya yang gratis, aplikasi ini tidak menyediakan feature penyuntingan audio. Jika ingin menyunting, Anda dihimbau mengunduh aplikasi lain keluaran pengembang yang sama bernama Cool Record Edit Pro (yang sayangnya berbayar).

DOWNLOAD 10MB/ XP, VISTA, WIN 7

http://www.sound-recorder.biz/