2011-01-16

Trik-Troubleshooting


Instal Ulang Windows tanpa Aktivasi
Ada langkah mudah untuk mengurangi aktivasi. Selama hardwareyang kamu gunakan tidak ada perubahan, kamu bisa menginstal ulang windows tanpa aktivasi ulang. Kuncinya adalah dengan mem-backup file wpa.dbl yang menyimpan informasi hardware dan aktivasi windows. File wpa.dbl ini disimpan pada folder c:\windows\system32\. Setelah kamu menginstal ulang windows XP, file wpa.dbl bisa kamu kembalikan kefolder semula melalui safe mode.


Windows bolak balik Restart
Windows yang mendadak restart otomatis ditengah jalan, kalau bukan karena virus, bisadisebabkan oleh kegagalan sistem akibat windows mendeteksi masalah serius pada hardware. Kalau kamu sudah memastikan tidak ada kesalahan untuk kedua hal tersebut, klik kanan “My Computer” dan pilih “propertis”. Klik tab”advanced” dan pilih “settings” pada box startup and recovery.
Dijendela yang baru muncul, hilangkan “automatic Restart” untuk sistem failure. Tekan  “ok” sampai semua jendela tertutup dan restart windows.


Gagal Login ke Windows
Komputer terdiri dari beberapa akun. Untuk keamanan, diterapkan akun Limited untuk semua pengguna. Maslah baru terjadi password administrator tidak lagi teringat ketika ingin mengubah setting dan login sebagai administrator. Akibatnya, saat ini akun admin tidak bisa diakses dan seting dikomputer tidak bisa diubah.
Untuk mengatasinya, lakukan reset akun dengan cara booting dari CD instalasi Windows. Pada layar dengan latar belakang biru dengan judul windows XP setup, tekan R :untuk masuk ke Recovery Console. Pilih lokasi instalasi windows kamu dan tekan “enter” saat kamu diminta memasukkan password. Pada command prompt yang muncul, ketikkan perintah berikut :
cd repair
copy sam c:\windows\system32\confiq\sam…………….tekan “A’ saat muncul konfirmasi, lalu ketik “exit”. Saat restart, kamu dapat mengakses akun administrator kembali dan melakukan setting serta membuat akun baru.
saat restart, kamu dapat mengakses akun administrator kembali dan melakukan setting serta membuat akun baru.